Jumat, 14 September 2012

Penting! Doa Anak Yang Harus Diajarkan

Doa Anak

Apakah ananda termasuk yang suka ketakutan ketika ke kamar mandi sendirian? Kalau ya berarti anda harus mengajarkan beberapa pengertian kepada mereka. Biasanya anak takut pada hal-hal yang imajinatif. Mislkan takut setan, takut gendruwo dan lain-lainnya. Nah, ketakutan seperti itu muncul karena mereka mulai kenal dengan lingkungan sosial dan lingkungan sosial mereka sangat beragam. Apalagi interaksi anak dengan media elektronik sekarang sangat tinggi. Seperti televisi yang menayangkan hal-hal yang berbau mistik. Kalau tidak diimbangi dengan penanaman kesadaran beragama yang kuat maka anak akn mudah terbawa pada alam imjinasi mereka tentang makhluk-makhluk ghoib. Oleh karenanya wajib sebagai orang tua memnanamkan kesadaran yang benar tentang hal-hal semacam itu.
Salah satunya dengan mengajarkan doa sehari-hari. Khususnya doa ketika masuk ke kamar mandi. Karena kamar mandi adalah tempat yang anak sering punya imajinasi tersendiri. Apalagi kalau kamar mandinya gelap, tempatnya tersembunyi di belakang rumah, kurang penerangan, dan kesannya serem. Sama ketika di sekolah anak-anak banyak yang ketakutan ketika harus masuk kamar mandi yang gambarannya kurang lebih kayak gitu. Apalagi jarang dipakai murid atau guru. Akibatnya? haha...yang pernah jadi guru kelas bawah SD pasti paham soal ini. Ketika anak merasa kebelet bukannya mereka buru-buru ke kamar mandi tapi justru langsung beraksi di kelas! ya pipis ya popos xixixxi...maksudnya buang air besar. Dan sang pengajarlah yang harus turun tangan :). memang jadi guru kelas bawah itu asyik kok. Yang belum pernah mengajar kelas 1 atau 2 SD...sekali-kali harus mencoba tuh! guru SD nggak pernah pegang kelas bawah menurut saya belum afdol...belum tersertifikasilah hehe...peace bro :).
Berikut ada video yang mengajarkan pentingnya berdoa sebelum masuk kamar mandi. Silahkan ananda di minta nonton ini atau download di video doa.


2 komentar: